"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Sabtu, 21 April 2012

Magelang Night Carnival 2012 menuju kota Kreatif

Antusias Penonton  menyaksikan MNC sampai naik di patung Pangeran Diponegoro.

Sebuah karya yang sederhana dan merakyat ditampilkan pada pelaksanaan Magelang Night carnival, tetapi sudah merupakan prestasi yang perlu diapresiasi, kami ucapkan selamat kepada panitia khususnya rekan penulis sebagai ketua yang sering ketemu di forum Gila jadi Pengusaha di Hotel Trio setiap hari Sabtu malam minggu yaitu Mr. Jimmi Low Palapa, yah saya katakan berhasil menyedot penonton ribuan orang bisa menyaksikan acara di Malam Minggu tgl 21 April 2012.

saya memberikan catatan :
1. Kirab awal dengan pasukan bendera , cukup baik
2. Kelompok Motor Besar sebagai pembuka jalan , cukup baik
3. Kelompok Putra putri duta Wisata , baik
4. Kelompok Batik carnival , sangat baik
5. Kelompok pendukung Mobil hias bunga , cukup baik
6. Kelompok pendukung kesenian , cukup baik
7. Kelompok armada group , cukup baik
8. Kelompok barongsai , cukup baik
9. Penonton , tidak baik karena tidak tertib, semua ingin maju didepan sehingga penonton yang dibelakang tidak bisa melihat atraksi didepannya, karena tertutup.
saran saya :
1. Setiap ganti tampilan ada selingan musik
2. Lampu penerangan disediakan dengan ditambah lampu sorot dengan kekuatan ribuan watt agar kesannya tidak asal jalan , sehingga kelihatan spektakuler
3. Koordinasikan dengan Even organizer carnaval malam dengan permainan lampu , bisa mencotoh Batu night Spektacuker di Batu Malang.
4. Sediakan tempat khusus agar semua penonton bisa menyaksikan dengan nyaman , misal distadion sepak bola atau tempat pertunjukan malam seperti di kota Chenchen China , yang memiliki tempat berkumpulnya para creator seni dan para seniman untuk menampilkan kebolehan, baik yang corak klasik maupun yang bercorak kontemporer.

Saya sebagai penikmat seni pertunjukan hanya memberikan penilaian bahwa Masyarakat Kota magelang dan sekitarnya sangat haus dengan hiburan sehingga menjadi PR bagi pemerintah daerah untuk menjadi peluang yang dikembangkan dimasa akan datang, karena ternyata sajian yang baru pertama ini disaksikan oleh ribuan orang.

Memang munculnya peluang dibidang pengembangan seni biasanya muncul tidak terduga, dikarenakan belum mengetahui sejauh mana hasil karya seni yang tercipta dimasyarakat , sehingga pada saat tampil di masyarakat seperti di arena Magelang Night carnival begitu antusias masyarakat menyambutnya, tetapi saya berharap bagi para pemangku kepentingan bisa menyimpulkan apa yang harus dilakukan untuk tahun depan jika hal yang sama diadakan kembali.

Jika dinilai berhasil maka ya saya katakan demikian, hanya ada catatan yang saya sebutkan diatas , dimana saya memberikan saran dan catatan dikarenakan saya sangat peduli dan berharap kedepan momentum tersebut sebagai ajang kreasi para desain pakain dan kegiatan bisnis apa yang paling cocok dikembangkan untuk keberhasilan kota Magelang sebagai kota jasa dan kota wisata karena jargon kota Magelang adalah kota Sejuta Bunga, dimana dibutuhkan kreatifitas bagi pengelola dalam hal ini Pemda kota beserta pihak swasta yang menjadi mitra Pemda Kota Magelang, sebuah harapan besar terpancar jika pelaksana magelang Night carnival diserahkan kepada EO karnaval Malam , niscaya hasil akan lebih spektakuler , sebagai tambahan penampilan petasan yang dibakar harus yang bernuasa pesta kemba Api seperti di Tokyo pada saat pergantian tahun baru atau paling tidak pada saat pesta di pantai Ancol pada pergatian tahun baru, agar kesannya meriah dan mahal.Sehingga penonton yang telah menunggu begitu lama tidak kecewa , ya biasanya suatu pertunjukan pada saat pertama dilakukan ya mendapat kritik dan saran yang membangun , tetapi secara keseluruhan saya katakan berhasil, selamat Ulang Tahun Kota Tercinta Magelang yang ke 1106 Tahun , sebuah umur yang dikatagorikan sebuah kota Tua , sehingga sudah saatnya semua orang yang merasa memiliki kota Magelang hendaknya memikirkan bagaimana agar penduduk kotanya nyaman dan kerasan tinggal dikota ini, dikarenakan semua fasilitas sebagai kota kreatif tercipta atau tersedia ..... Amin  sekali lagi salam Sukses untuk semua Panitia Magelang Night Carnival

2 komentar:

  1. apa nek sudah di pasrahkan/ diserahkan ke EO karnaval malam , ada jaminan baik po? apa semudah itu? apalagi kalau tahu anggaran MNC adalah swadana (bantingan), apa ada EO yang mau? njor.., apa tujuanya kalo di serahkan ke EO? padahal kalo EO biasanya lebih condong untuk mencari profit buatnya atau paling tidak orang orang yang mengelola EO tersebut.

    BalasHapus
  2. Terima kasih atas tanggapannya, saya percaya ada kok ada EO di Magelang yang mencintai Kotanya untuk diajak berkolaborasi mengadakan Even MNC , hanya memang perlu komunikasi, saya bisa bantu untuk mewujudkannya

    BalasHapus