"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Kamis, 19 April 2012

Lukisan 5 Pelukis terkenal di Museum OHD Magelang

Dalam rangka menambah wawasan dan kemampuan menganalisa sebuah obyek pertunjukan atau benda seni, para siswa kelas wirausaha SMK N 2 Magelang diajak berkunjung di sebuah museum seni lukis yang memiliki banyak koleksi terutama 5 pelukis Top Indonesia yaitu : Affandi, Sudjoyono, Widayat, Hendra Gunawan, dan Soedibyo.

Diawali dengan keramah tamahan para guide dan Petugas Museum terutama mas Pipin sebagai pimpinan OHD , kami sangat respek kepada Pemilik OHD yaitu Dr. Oei Hong Djien sebagai kolektor dan kurator seni yang telah berhasil mengumpulkan karya seni yang luar biasa dari 5 pelukis tersohor Indonesia tersebut diatas.

Mereka merupakan tokoh yang berjasa besar dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia. Mereka berjuang secara fisik dan juga lewat budaya dan karya seni. Tokoh seniman ini merupakan pembaru yang sangat berpengaruh

Keberhasilan mengumpulkan karya seni tinggi dari 5 pelukis tersohor Indonesia tersebut bukan pekerjaan mudah dibutuhkan kerja keras dan trik tertentu agar para pemilik sebelumnya menyerahkan koleksinya untuk dimiliki Dr. OHD , sebuah kesempatan yang baik bagi para pengunjung Museum Ohd , karena sistem pengelolaan yang baik dan terencana tentu saja dengan biaya yang mahal sehingga sangat cocok sebagai tempat kunjungan terutama bagi para peminat seni lukis dalam rangka menambah wawasan dan kreasi seninya.

Kami melihat bahwa kemampuan untuk memiliki koleksi sekitar 2000 buah lukisan bukan pekerjaan mudah, namun dibutuhkan keseriusan karena menyangkut dana yangtidak sedikit bahkan menurut analisa asset Lukisan OHD senilai dengan angka yang fantstik yaitu kisaran 4.3 triliun sebuah angka yang sangat wajar bagi orang orang yang mampu melihat dan menterjemahkan sebuah lukisan , karena nilainya tinggi, saya berharap bagi para peminat seni datang saja ke museum OHD yang berlokasi di jalan Jenggolo Magelang, anda akan terpesona dengan koleksi lukisannya, lokasi museum di tengah kota Magelang di bekas Gudang Tembakau setelah disulap menjadi sebuah museum yang artistik dan bernuasa mahal serta elite.Kami rombongan kelas wirausaha membawa kelompok SPG ( sales Promotion Girl) , kelompok Distro & Clothing , kelompok jalamas Event Organizer, kelompok Rental tanaman Hias , kelompok business on - line , sejumlah 50 orang siswa , dan mereka sangat antusias melihat lukisan lukisan yang ada dan bahkan ada yang nyelutuk kepingin jadi pelukis terkenal ... yah semoga diantara mereka ada yang jadi pelukis top Indonesia dimasa depan semoga saja , siapa tahu to?





Tidak ada komentar:

Posting Komentar