"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Rabu, 08 Mei 2013

Cagar Budaya Kota Magelang

Sebuah Capaian umur tua untuk sebuah kota seukuran kota Magelang karena baru saja mengadakan kegiatan ulang tahun yang ke 1107 Tahun.
Kota sejuta bunga sekarang julukannya karena jargon yang diciptakan oleh Walikota Magelang Ir. Sigit Widyonindito,MT , tidak aneh jika Jargon tersebut bisa terwujud, namun harus melibatkan semua komponen masyarakat & swasta, tetapi jika hanya pihak pemda semata yang punya niat , bisa dipastikan tidak akan terwujud , dan jika bisa terwujud maka butuh dana yang besar dan dalam waktu lama.

Kota Magelang yang sudah menginjak umur tua ini masih berupaya untuk mempertahankan ciri kota tuanya yaitu masih adanya cagar budaya kota tua Magelang seperti yang terlihat di foto foto sbb:





Lokasi cagar budaya tersebut tersebar dibeberapa lokasi jalan di Kota Magelang saat ini, yang menjadi masalah adalah jika ada kepentingan ekonomi yang tidak bisa dielakkan kemudian dijual dan dari pemilik baru dengan kekuasaan uangnya dengan mudah dirobohkan tanpa melihat punya nilai sejarah dimasa lalu.
Inilah peran pemerintah dan LSM pemerhati cagar budaya agar terus mengupayakan pelestariannya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar