"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Sabtu, 25 Mei 2013

Jawa Tengah Memilih Gubernur



Hari ini , minggu 26 Mei 2013 Jawa Tengah mengadakan perhelatan yang cukup penting yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur. Kita sudah terbiasa dengan kegiatan tersebut, namun ada yang menarik dengan calon kandidat Gunernur dan wagubnya. Yang menarik adalah adanya persaingan yang cukup ketat dari masing masing kandidat calon.
Kandidat calon gunernur Jateng tersebut adalah No 1  HP + Don , No 2. Bibit+Sugiono dan dan No 3 adalah Ganjar + Heru. Dari masing masing calon memiliki faktor keunggulan masing masing. namun yang paling penting adalah kemampuan untuk nguwongke uwong ( memanusiakan manusia), karena siapapun pemimpinan kita terima dengan senag hati. Yang paling penting adalah pemimpin terpilih mampu memanfaatkan sumber daya yang ada untuk kemamkmuran rakyat Jateng.

Banyak program disampaikan calon Gunernur dan wagubnya, namun sebagai daya tarik pemilih sebenarnya terletak dari program tersebut menyentuh kepentingan rakyat tidak. Seandainya program tersebut menyentuh  kepentingan rakyat namun dari pengalaman , tidak bisa memuaskan rakyat.

Kita harus cerdas dalam pemilihan Gunernur dan wagubnya ini karena hasil pemilihan ini digunakan untuk menentukan kebijakan 5 tahun kedepan. Jika kita keliru maka kita akan mengalami perubahan kebijakan yang dapat mengakibatkan 2 perubahan yaitu menjadi lebih baik atau perubahan yang lebih buruk.

Kriteria yang kita pakai untuk memilih pemimpin adalah :
1. Carilah yang amanah
2. Selalu menyampaikan kebijakan dengan lembut tidak arogan
3. Mengutamakan pelayanan masyarakat
4. Tidak suka memamerkan kekayaan
5. Mengutamakan penyelesaian masalah dengan arif dan bijaksana
6. Jiwa dan Raga sehat dan berani kerja keras
7. Mau melayani masyarakat 24 jam
8. Jujur dan berdedikasi tinggi
9. Mampu memanfaatkan kekayaan alam untuk kemakmuran rakyat Jateng
10. Tidak mementingkan partainya , yang utama adalah rakyat Jateng

Nah , semoga kita cerdas dalam memiilih Gubernur dan wagubnya , sehingga kebijakan yang akan diterapkan senantiasa berorientasi untuk kemajuan dan kemaslahan rakyat Jateng serta yang paling penting rakyat Jateng lebih sejahtera paling tidak untuk 5 tahun kedepan.Selamat memilih Gubernur yang baru !
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar