"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Rabu, 17 April 2013

Rumus Kehidupan yang di Ridhoi Allah


 
“.. Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah Mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui”. 
(QS. al-Baqarah [2]: 216)

Kutipan Ayat Alqur'an diatas memberikan gambaran jelas kepada kita bahwa banyak  doa dan keinginan kita tidak bisa terkabulkan sebenarnya karena kasih sayang Allah kepada kita , karena pada prinsipnya Allah Maha pengasih lagi Maha Penyayang. Seandainya kita melanggarnya yaitu dengan jalan memaksa dan atau dengan jalan pintas menghalalkan segala cara atau dengan membayar sejumlah uang agar tercapai apa yang diinginkanya maka Allah mengijinkan tetapi tidak meRidhoinya. Sehingga keinginannya hanya sesaat alias tidak langgeng.

Segala Sesuatu yang dicapai tidak dengan jalan yang benar maka punya akibat, oleh karena itu seyogyanya segala keinginan haruslah mengikuti aturan Allah. Rumus kehidupan adalah " Tidak semua harapan pasti sesuai dengan kenyataan" , karena jika semua harapan sesuai dengan kenyataan maka tidak akan ada perjuangan dan ikhtiar 

Banyak yang tidak menyadari bahwa untuk sukses menjalani hidup ini haruslah mengetahui aturan Allah, makanya Allah SWT menginagtkan kepada kita bahwa banyak yang terpanggil untuk mengikuti jalan Allah namun hanya sedikit yang terpilih, alias dapat Ridho Allah.
"Barang siapa yang mengikuti aturan sesamanya maka akan tersesat tetapi barang siapa yang mengikuti aturan Ku ( Al qur'an dan Al Hadist) maka Selamat".

Jika kita sudah menyadari bahwa konsep kehidupan yang baik , ialah yang mengikuti jalan dan aturan Allah mengapa sekarang banyak sekali orang berlaku culas , serakah dan menghalalkan segala cara.Dimana mana  diberitakan banyaknya pejabat yang korup , segala sesuatu diukur dengan nilai uang , kong kalikong , kerjasama dan penyalah gunaan wewenang ada dimana mana , nepotisme , konsep ABS , takut kehilangan jabatan, semua pekerjaan diukur dengan nilai uang , sehingga tidak ada unsur ikhlas yang ada ada uang abang sayang tidak ada uang abang ditendang dll.

Jaman memang sudah berubah sehingga semua diukur dengan uang.hal ini jika berlarut larut akan berbahaya karena tidak ada penghormatan terhadap manusia , hanya yang bisa bayar saja yang dihargai . Nyawa manusia sekarang tidak ada harganya, gampang sekali orang menghilangkan nyawa orang lain hanya masalah yang sepele, hanya masalah uang 10.000 Rupiah membunuh teman, Anak membunuh Ibu kandung atau Ayah kandung , Adik membunuh kakak dan sebaliknya hanya masalah sepele.


Oleh karena itu marilah kita kembali kajalan yang di Ridhoi Allah , karena hidup akan indah dan dipenuhi barokah , kita menjalani hidup ini tidak perlu  menggunakan topeng alim, ramah , sholeh dll, tetapi kita apa adanya saja biar hidup kita bermakna.
Banyak dari kita yang tiap hari menggunakan topeng sholeh untuk mencari uang , topeng memelas untuk mencari uang dan topeng galak untuk juga mencari uang, sehingga akhirnya kita kecapaian karena setiap hari harus menggunakan topeng agar dapat duwit.
Ada masanya kita hidup apa adanya sehingga wajah kita awet muda , tertawa ikhlas tidak dibuat buat , sehingga teman teman kita akan memberikan penghormatan yang sebenar benarnya kepada diri kita.

Jadi Bagi teman teman yang belum merasa  nyaman dengan kondisi kehidupan  saat ini,  bersabarlah dan rajin berdoa agar suatu saat kita diangkat derajatnya sesuai dengan ijin dan Ridho ilahi , karena bisa jadi kalau kita memaksa kepada Allah untuk  mencapai sesuatu sebanarnya tidak baik untuk kita kedepannya , pastilah Allah akan menempatkan tempat terbaik buat kita sesuai derajat keimanannya , sehingga yang kita raih betul betul barokah dan membawa kemaslahatan umat, sehingga akan langgeng tidak hanya sesaat .Karena dengan sifat Allah yang Maha pengasih lagi penyayang sering kali permintaan kita dikabulkan tetapi hanya tingkat diijinkan tidak dengan disertai dengan Ridhonya,karena banyak yang terpanggil tetapi hanya sedikit yang terpilih.Semoga ada manfaatnya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar