"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Kamis, 11 April 2013

Allah sumber kenikmatan

Saudaraku yang di Rahmati Allah, betapa besar nikmat Allah yang kita terima , namun kebanyakan manusia tidak menyadarinya, karena banyak manusia yang mencoba mengukur kenikmatan Allah tetapi hanya sedikit yang memahaminya.
Allah adalah sebaik baiknya tempat kita meminta kenikmatan dunia dan akhirat. Karena kebanyakan manusia merasa semua nikmat yang diterimanya akibat perjuanagn hidup , kerja kerasnya. Padahal semua kenikmatan itu adalah wujud kasih sayang Allah , Allah Ridho kepada manusia yang dipilihnya.
Sehingga sebenarnya kita tidak bisa menghitung berapa besar nikmat Allah, seperti dalam Al Qur'an :
Wa in ta'udduu ni'matallaahi laa tuhshuuhaa , " dan jika kamu menghitung hitung ni'mat Allah , niscaya kamu tidak dapat menentukan jumlahnya ". ( QS : 16: An Nahl : 18 ).
Jika ranting ranting di muka bumi dijadikan pena dan air laut dijadikan tinta, tentu tidak akan cukup untuk menuliskan ni'mat Allah yang telah dianugerahkan kepada manusia. namun demikian ni'mat Allah selalu tampak kecil saat berada dalam genggaman Anda. Barulah saat kenikmatan itu pergi dari genggaman anda , maka akan langsung menyadari , betapa besar dan berharganya Allah itu.

Banyaknya nikmat Allah yang tidak disadari oleh manusia itulah yang menyebabkan tidak kunjung datang barokah kehidupan, sehingga seolah olah kehidupan ini sulit dan perlu perjuanagn yang keras untuk bisa bertahan.

fabi,ayyi aalaa, i rabbikumaa tukadzibaani. " Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan ? " , ( QS : 55 : Ar Rahman : 13)
Allah telah menumbuhkan taman taman dengan pohon pohon yang hijau menyegarkan , bunga bunga yang indah mempesona membawa kebahagiaan. Allah telah menciptakan lautan yang luas , tanah yang berkelok kelok dan planet planet yang berputar pada porosnya. allah telah menjadikan matahari bersinar terang, bulan bersinar indah , bintang - bintang menghiasi cakrawala. allah telah menciptakan angin bertiup kencang membawa awan menjadi rintik hujan , dari padanya tumbuh biji biji yang mengeluarkan rizki bagi kehidupan. Nikmat yang mana yang anda dustakan?.

Wa maabikum min ni'matin faminallaahi  , " Dan apa saja nikmat yang ada pada diri kamu, maka dari Allah -lah ( datangnya) ". ( QS : 16: An Nahl : 53)
apapun dan berapapun harta yang anda miliki semua berasal dari Allah SWT. Allah pemilik karunia dan anda adalah hamba yang berupaya untuk  mendapatkannya . Allah memberikan karunia itu kepada Anda sebesar upaya yang anda lakukan . Teruslah berupaya maka anda akan mendapatkannya.
Wa ammaa bini'mati rabbika fahaddits ," Dan terhadap nikmat Tuhanmu maka hendaklah kamu menyebut nyebut  nya". ( QS : 93: Adh Dhuna : 11)

Ceritakan sisi keindahan dari kehidupan ini maka anda akan  bersemangat dalam menjalaninya. anda akan memiliki kekuatan  dalam menghadapi setiap ujian dan cobaan, anda tidak mudah  mengeluh bahkan selalu tegar dan penuh percaya diri. Anda akan selalau  mengucapkan syukur karena derita yang dirasakan jauh  lebih kecil  dibandingkan dengan besarnya nikmat yang didapat.Semoga ada manfaatnya ... Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar