"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Selasa, 03 Agustus 2010

Kita bernilai karena kita punya nilai keunggulan


Saya menyarankan kepada teman temanku semua yang suka membaca, cobalah saatnya kini mengajari orang lain dengan hal hal yang positif dan produktif, sehingga dalam era sekarang ini kita senantiasa unggul dalam prestasi terutama untuk anak turunan kita sebagai generasi penerus bangsa. Negara butuh tenaga dan pikiran kita sehingga sebagai warga negara yang baik kita senantiasa haruslah berfikiran yang konstruktif untuk ikut membangun bangsa ini walaupun hanya dalam tataran ide, tetapi lebih baik ide daripada tidak ada ide sedikitpun, kita hendaknya menurut ahli ekonomi Belanda Mr . Harald Schumacher mengatakan Small is beutifully alias kecil tapi indah , kecil tapi berharga seperti berlian walaupun bentuknya kecil tapi harganya mahal, KIta haruslah jadi berlian , banyak diminati, banyak yang berharap, kita dinanti oleh orang lain , keberadaan kita sangat dibutuhkan karena kita memiliki nilai lebih , kita berharga karena kepandaian kita, sehingga tanpa kehadiran kita maka lingkungan merasa kehilangan, kita punya makna, punya nilai kita selalu berorientasi pada istilah Membership is participation atau Citizenship atau warga negara yang baik adalah yang ikut berpartisipasi dalam proses pembangunan bangsa.
Salah satu cara untuk membekali anak turunan kita dalah dengan bekal karakter building yang kuat, sehingga keberadaanya harus punya makna , memiliki nilai keunggulan . dengan nilai keunggulan yang dimilikinya akan membawa dampak yang positif semua gerak geriknya ,sehingga orang lain melihatnya bahwa dia membawa aura positif bagi lingkungannya, dia akan senantiasa diterima dimana saja dia berada.
Satu hal yang harus dipersiapkan adalah kebisaanya menjadi juru petunjuk bagi teman atau pihak lain yang membutuhkan bimbingan agar juga mampu terentaskan dari belenggu keterbelakangan dan kebodohan dan ketidak tahuan terhadap strategi memaknai hidup ini.
Untuk itu saya punya saran cobalah hal hal sebagai berikut :
1. Sehabis sholat Isya , bacalah Alfatikah 11 X , ayat kursi 11 X
2. Setelah setelah selesai baca Ya Sami' minimal 100 X , ya Basir 100 X
3. Setelah selesai baca juga ya rochman minimal 33 X , ya Rockhim minimal 33 x
4. Mohon kepada Allah agar Anak saya nama ......... jadi pintar , ucapkan anak saya pintar ....
Dari pengalaman cerita teman teman, doa akan mujarab jika dibaca Ibunya dan bagi si anak juga membaca juga , Insya' Allah atas ijin Allah anak anak kita akan cerdas .
Kita saat ini memang butuh anak anak kita cerdas karena sebagai generasi penerus bangsa ini , sehingga seyogyanya anak kita , kita design dengan sebaik baiknya jangan menjadi beban negara namun aset negara, sehingga kepandaian yang dimiliki anak anak kita menjual alias layak dibayar, sehingga secara tidak langsung akan menyebabkan keluarganya terangkat derajat ekonominya dan kesejahteraannya, dari keluarga kita dulu kita rubah untuk berfikiran positif baru lingkungan tetangga , masayarakat , bangsa dan negara.
Tanpa kepedulian kita untuk membantu bangsa ini terbebas dari kebodohan dan keterbelangan maka negara kita hanya sebagai penonton masyarakat international, hendaknya kita menjadi tuan rumah dinegeri sendiri , jangan sampai orang luar seenaknya sendiri masuk dengan membawa kebudayaan dan barang, yang secara kebudayaan berbeda dengan kebudayaan di negara kita, oleh karena itu dibutuhkan filter yang kuat yaitu adanya adat istiadat ketimuran yang masih sangat perlu kita pertahankan karena merupakan jati diri bangsa ini dimata international.
Cara untuk membikin cerdas anak kita ini, tidaklah instan namun secara bertahap , sehingga merasuk dilubuk sanubari yang terdalam , sehingga anak kita akan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi, mereka bangga terhadap negara RI , sehingga nantinya terbawa sampai dia dewasa , jika menjadi orang tua nantinya juga akan mengajari menjadi manusia yang tahan uji dan yang memiliki nasionalisme yang tinggi senantiasa memikirkan nasib negara ini dengan banyak ide kreatif yang bisa disumbangkan demi kemakmuran negara dan masyarakatnya.Hiduplah dengan disertai makna positif sehingga kehadiran kita senantiasa dinanti pihak lain karena hidup kita mewarnai lingkungan, jadilah Small is beutifully sehingga bernilai tinggi, kita kecil tapi militan alias disegani oleh lawan dan disayangi oleh teman .... Semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar