"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Sabtu, 08 Mei 2010

Rahasia meraih sukses kehidupan


Sabda nabi " Barang siapa memberikan petunjuk kebaikan , maka baginya akan mendapatkan ganjaran seperti ganjaran yang diterima oleh orang yang mengikutinya, dan tidak berkurang sedikitpun hal itu dari ganjaran orang tersebut ( Hr. Muslim).
Kita menyadari bahwa hidup kita tanpa makna jika kita hidup sendiri, namun secara tidak sengaja kita sering melakukan perbuatan yang menyebabkan orang lain menghidari kita, contoh saja marah, sirik, iri, bahkan melakukan fitnah atau berkata bohong.
Semua yang saya sebutkan ternyata menjadikan kita dimata Allah tidak berharga, namun mengapa masih saja kita lakukan, kadang kadang kita tanpa sadar mudah sekali berkata bohong, berkata kasar dan punya pemikiran negatif lainnya dengantanpa memikirkan akibatnya, perlu diketahui bahwa Allah SWt tidak tidur , selalu mengawasi tingkah laku kita 24 Jam. Allah senang dengan manusia yang tahu diri, yang menyadari kelebihan dan kekurangan dirinya, sehingga melakukan tindak tanduknya dengan mencari Ridho Ilahi.
Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang upaya kita untuk saling memberikan petunjuk kebaikan kepada orang lain, memberikan kemudahan kepada orang lain, membantu orang kesulitan,dan perbuatan baik lainnya, yang menyebakan rahmat Allah akan turun kepada manusia seperti sabda nabi Muhammad SAW " Barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat maka janganlah menyakiti tetangganya, dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat maka muliakanlah tamunya, dan barang siapa yang beriman kepada Allah dan hari kiamat maka ucapkanlah yang baik atau diamlah ( Hr. Bukhari - Muslim) serta sabda Nabi " Barang siapa yang berkeinginan untuk diselamatkan oleh Allah dari bencana pada hari Kiamat , maka bantulah orang yang kesulitan atau hindarkanlah kesulitannya( Hr. Muslim), dari hadis nabi tersebut sebenarnya memudahkan kita untuk menjalankan kehidupan ini dengan lebih hati hati , terutama dalam berhubungan dengan manusia lainnya,mengapa kita harus memahami apa yang tertulis dalam hadist tersebut , ya tentu saja sebagai manusia yang tahu diri kita jangan sampai melanggar aturan Allah, sehingga Rahmat Allah akan hadir untuk kita, hidup akan mudah jika kita senantiasa ditolong Allah , karena semuanya akan mudah, kuncinya adalah Ridho Allah .
saran saya kepada teman teman adalah bagaimana meningkatkan kualitas kita dimata Allah, agar kita termasuk golongan yang senantiasa disayang Allah, sehingga Rahmat akan datang, pertolongan Allah setiap waktu akan datang, nah itulah kuncinya sehingga hidup ini menjadi lebih mudah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar