"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Selasa, 28 September 2010

Nilai unggul karena kita saling menjaga perasaan pasangan hidup kita


Kita senantiasa diberi cobaan oleh ALLAH SWT baik cobaan yang menyenangkan maupun cobaan yang tidak menyenangkan, cobaan yang menyenangkan misalnya datangnya rejeki yang berlimpah dan diperoleh dengan mudah alias jalannya mulus mulus saja dan diberinya jalan kemudahan untuk mengatsai kebutuhan hidup, sedang cobaan yang tidak mengenakan antara lain sulitnya mencari rejeki, badan tidak sehat serta banyak cobaan lain yang menyebabkan kita merasa hidup ini penuh dengan beban pikiran.
Salah satu cobaan hidup yang tidak mengenakkan yang kita bahas dalam tulisan kali ini adalah adanya ketidak percayaan jika pasangan hidup kita menganggap kita selingkuh atau kita mendua, suami merasa dihianati istri atau sebaliknya istri merasa dihianati suami.
Manusia memang tidak sempurna, seringkali datang masa petualang dimana kadang kadang sebagai manusia terbersit ingin mengenal lebih jauh dengan teman kita yang baru atau mengenang kembali masa indah yang pernah dirasakan,tetapi sebagai manusia yang tahu diri hendaknya hal seperti itu hanya sebatas memori saja jangan sampai menjadikan hidup kita yang telah tertata menjadi hancur atau porak poranda akibat kita menterjemahkannya keliru, kita harus bisa membedakan mana yang ada hubungannya dengan keluarga atau mana yang ada hubungannya dengan pribadi, memang ada saat saat kita menjaga privasi kita, terutama dalam kesendirian saat kita merenung sampai sejauh mana perjalanan hidup kita ini.
Andaikata kita menyadari bahwa pasangan hidup kita tidak menyukai apa yang kita lakukan terutama sepak terjang kita dalam menjalani hidup ini apapaun bentuknya maka kita sebaiknya segera berubah atau ada keinginan untuk mengubah termasuk penampilan , bicara, bahkan dalam membelanjakan keunagan kita, karena kita sudah tidak sendiri lagi kitapunya pasangan sehingga apapun keadaannya kita harus sadar bahwa kita tidak hidup sendiri melainkan kita hidup dengan pasangan kita, oleh karena itu apapun saja kita harus melakukan kegiatan yang hidup ini dengan terbuka tidak ada yang disembunyikan, sehingga hidup kita kita jalani dengan nyaman tidak terjadi konflik diantara kita dengan psangan hidup kita, kita hilangkan sifat egois , apalagi jika kita merasa bahwa yang mencari uang adalah aku maka kamu harus tunduk padaku!... wah sombong amat kita ini, bisa dibayangkan jika kita diberi cobaan sakit maka pasti pasangan hidup kita yang merawat kita, maka berbaik baik saja kepada pasangan kita , jangan suka menyakiti hatinya ... kan kita yang milih jadi pasangan hidup kita ya kan ? .
Nah upaya untuk senantiasa menjaga perasaan masing masing pasangan ini sangatlah penting, karena nanti hubungan batin akan terjalin dengan lembut dan penuh perasaan yang damai sehingga apapun yang dirasakan pasangan kita nantinya juga akan kita rasakan, janglah suka menyiksa batin pasangan kita, apapun bentuknya karena kita telah dengan rela menjalani hidup ini dengannya maka seyogyangan kita harus konsekwen dengan tetap menjaga perasaannya jangan sampai tersakiti akibat apa yang telah kita perbuat.
Saling menjaga perasaan inilah yang harus kita bina sehingga hubungan batin kita ter jalin dengan baik sehingga hidup kit a menjadi sakinah mawadah warohmah, penuh syukur sehingga kebahagiaan senantiasa hadir dalam keluarga kita, rejeki akan hadir dikeluarga yang rukun dan khusyuk, sehingga malaikat pembawa rejeki akan hadir dirumah yang harmonis dan penuh syukur.
Marilah kita senantiasa berfikir yang jernih dan senantiasa berupaya untuk senantiasa menjaga perasaan pasangan hidup kita , karena keberhasilan menata hidup ini masing masing punya peranana yang penting, banyak literatur menyebutkan karier suami akan melesat karena doa istrinya, dan karier istrinya juga melesat karena doa suaminya.., masing masing punya ridho , dan ridho inilah sebagai sumber kecepatan karier masing masing .
Apa yang tidak disukai pasangan kita hendaknya kita tidak melakukannya , inilah kuncinya sehingga hubungan kita dengan pasangan hidup kita akan senantiasa baik dan diridhoi Allah SWt sehingga muaranyanya adalah keluarga yang kita bangun keluarga yang sakinah mawadah wa rohmah... semoga ada manfaatnya

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar