"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Sabtu, 26 Mei 2012

SMK N 2 Magelang Th 2012 meraih Rata rata Nilai UN SMK Negeri tertinggi Se Jawa Tengah



Sebuah prestasi yang membanggakan diukur dari sudut akademis karena ditengah kejolak pergolakan kepentingan diantara masing masing siswa SMK se Jateng. Prestasi yang perlu diapresisasi karena satu sisi sekolah diwjibkan untuk mengembangkan kratifitas dibidang kompetensi keahlian atau produktif disatu, sisi disisi yang lain Hasil UN masih dianggap sebagai indikator keberhasilan sebuah SMK Oleh karena itu dengan bekal niat yang tulus dengan disertai doa yang terus menerus maka dengan pola yang jelas dan terarah maka capain tersebut bisa diraih.


Sebagai sebuah sekolah yang sudah menerapkan standart Manajemen ISO 9001, jelas bahwa manajemen telah menetapkan tujuan yang terukur disesuaikan dengan kondisi dan situasi sekolah, oleh karena itu semua pihak yang telah terlibat baik langsung maupun tidak langsung sehingga capaian UN yang membanggakan tersebut kami mewakili manajemen sekolah mengucapkan terima kasih.
Dengan didiringi doa semoga di tahun tahun mendatang prestasi tetap terukir disanubari semua insan pendidik dan semua siswa SMK N 2 Magelang.

Apa saja yang telah dilakukan oleh SMK N 2 Magelang untuk meraih itu semua antara lain adalah sbb:
Langkah pertama:
1. Mensyukuri nikmat semua telah diraihnya selama ini misal sebagai juara lomba LKS Akuntansi Nasional th 2010
2. Mensukuri prestasi lomba olimpiade Akuntansi sebagai juara umum Se Jawa Bali di FE UGM th. 2010,2011
3. Mensyukuri nikmat atas prestasi sebagai juara olimpaide Akuntansi Se Jawa di Politeknik Negeri Semarang th 2010,2011
4. Mensyukuri nikmat  sebagai juara Umum  Lomba Sekretaris se Jawa  di Politek Negeri Semarang th 2011
5. Mensyukuri nikmat sebagai Juara LKS propinsi untuk desain web 2010
6. Mensyukuri berbagai kejuaraan baik ditingkat propinsi maupun nasional yang lain

Langkah kedua :
1. Melakukan evaluasi terus menerus terhadap kajian kurikulum dan implementasinya sehingga diperoleh formula yang pas agar capaian akademis dan produktif bisa diraih secara bersama.
2. Mau menerima saran dan kritik yang membangun dari semua pihak tanpa merasa benar sendiri karena saran kritik tersebut demi kemajuan dan prestasi di masa depan
3. Keikut sertaan komite sekolah yang secara terus menerus memberikan masukan dan ide serta gambaran ideal sebuah sekolah yang baik.
4. SDM terutama guru guru SMK Negeri 2 Magelang yang masih setia dengan niat yang ikhlas untuk mewujudkan prestasi walaupun bapak ibu guru tersebut sudah mau masuk ke kondisi purna tugas alias pensiun tetapi semangat juang untuk berprestasi masih terlihat dengan jelas.

Langkah ketiga :
1. Berusaha untuk senantiasa mewujudkan harapan pelanggan yaitu mampu menghasilkan lulusan yang senantiasa ditunggu tunggu oleh jkalangan Du/Di karena kemampuan akademik dan kompetesni kejuruan.
2. Memberikan kesempatan kepada semua guru yang mau menambah keilmuannya terutama bidang bidang yang diajarkan kepada para siswa agar tidak ketinggalan ,antara lain adalah capain guru jenjang S2 yang mengarah kejumlah 30% dari semua guru.
3. Berupaya untuk menggandeng Du/Di terutama perusahaan skala nasional dimana jumlahnya dari tahun ke tahun ditambah.
4. Semua guru harus memiliki standart perangkat  mengajar yang jelas dan baku untuk mengajar.
5. Berusaha untuk mengubah pola pikir bahwa keberhasil tidak semata mata prestasi individu semata namun semua karena Ridho Ilahi.

Oleh karena itu pada kesempatan ini penulis merasa bersyukur karena teman teman telah melaksanakan tugas dengan sangat baik, sehingga kebersamaan dan keberhasilan telah secara bersama sama diraihnya, semoga kita termasuk orang orang yang pandai  mensyukuri nikmat Ilahi sehingga kita bisa menikmatinya dalam waktu yang lama... Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar