"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Jumat, 11 Mei 2012

Kiat menggali potensi manusia

Kita sering mendengar ada orang yang tiba tiba tidak jadi berangkat naik bus, eh ternyata setelah itu mendengar kabar kalau busnya tabrakan. Ada yang tiba tiba tidak jadi naik pesawat, eh ternyata pesawatnya jatuh,. Ada yang tiba tiba naik motor pas kehabisan bensin pas didepan Pom bensin, pas motornya bocor pas di depan tambal ban dll. Nah inilah yang akan kita bahas.


Sebenarnya tidak ada yang kebetulan didunia ini, karena hidup kita ada yang punya yaitu Allah SWT, sehingga kita hidup memang sudah masuk skenario Tuhan YME, sehingga semuanya adalah buah dari perbuatan kita yang baik dan yang buruk.
Ada istilah Invisible hand yang artinya semuanya diatur oleh Allah SWT. sehingga kita hanya sekedar menjalani kehidupan sesuai titah Allah. Memang kita harus sadar bahwa jika mengakui Ketauhidan Allah maka sebenarnya kita harus mempunyai pemikiran bahwa berhasil atau tidak dalam menjalani hidup ini sangat bergantung dari kemampuan kita berfikir tentang bagaimanan cara menempatkan diri kita di situasi kehidupan ini.Sehingga dalam surat Arrum digambarkan bahwa hanya sedikit orang yang menggunakan pikirannya dalam menjalan kehidupan ini.Artinya jika banyak menggunakan akal pikiran dan mempunyai data imajinasi yang baik niscaya tanda tanda dari allah bisa kita baca terlebih dahulu.

Mengapa banyak yang tidak bisa membaca tanda tanda Allah kepada manusia?. Untuk menjawab pertanyaan tersebut marilah kita kaji bersama.
Manusia adalah makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna, artinya manusia memiliki daya linuwih istilah jawanya dibanding makhluk ciptaaan Allah yang lain sehingga jika manusia menggunakan segala inderanya dengan sempurna maka segala permasalah kehidupannya dijamin oleh Allah akan selamat.  Daya indera inilah yang ada didalam Surat Arrum merupakan rahasia Ilahi. Karena begitu banyak manusia yang belum menggunakan daya pikirnya , daya pendengarannya, daya ingatnya dan daya daya yang lainnya.
Sering saya sebutkan " Banyak yang terpanggil tetapi hanya sedikit yang terpilih" lah karena faktor sedikitnya manusia menggunakan daya daya perlengkapan yang diberikan Allah kepada manusia , tetapi setelah memiliki dan menggunakan daya daya tersebut tetapi dengan nafsu yang tidak diridhoi Allah maka hasilnya tidak disukai Allah, karena Allah hanya menyukai orang orang yang ikhlas dalam menjalani kehidupan ini dengan segala daya daya yang diberikannya.

Memang suatu pilihan bagi manusia dalam mensiasati kehidupan ini , bagaimana caranya agar manusia selamat dunia dan akhirat , ya menjalani kehidupan ini dengan segala daya kreasinya dan daya pikirnya tetapi yang masuk katagori yang disukai Allah saja , jangan yang lain , agar kita bisa menjalaninya dengan aman .
Butuh jam terbang yang tidak sedikit untuk masuk keranah atau gelombang Ilahi ini, makanya bagi mereka yang mau berkorban belajar lebih lama dan waktu yang sedikit ekstra , maka dia akan menemukan sendiri kiat kita kehidupan , karena Allah senantiasa menguji manusia yang mau mendekat kepadanya dan cobaannya  Subhanallah cukup berat. Tanda tanda  kalau frekwensi manusia yang sudaj mulai mendekati gelombang ilahi dari pengalaman dan membaca literatur adalah sbb:
1. Setiap doa diijabahi atau dikabulkan walaupun kita dari golongan manusia biasa artinya bukan ulama yang ikhlas.
2. Memiliki fasilitas dari Allah selalu dalam kondisi kebetulan yang baik yang kita terima, pas butuh pas ada
3. Diberi jalan keluar tanpa disangka sangka jalan keluarnya setiap ada masalah
4. Memiliki jawaban otomatis setiap ada pertanyaan yang datang kepadanya dan  bisa memuaskan si penanya.
5. Senantiasa sehat dan gembira serta ikhlas menjalani kehidupan ini
6. Suka berderma tanpa ragu ragu dan senantiasa ditunggu orang dalam setiap perkataanya
7. Suka membantu orang lain dan tidak khawatir terhadap kekurangan
Nah bagi siapa saja yang telah memiliki ciri ciri dan merasakan hal seperti itu tunggu tanggal mainnya karena segala kemudahan akan datang dengan sendirinya .... Subhanallah, inilah yang sering saya sebut karomah Ilahi , tidak semua orang yang bisa memiliki hal tersebut dan membutuhkan jam terbang tinggi untuk meraihnya, semoga kedepan kita semakin mendekati apa yang menjadi ciri manusia yang mampu menggali potensinya tadi .... semoga ada manfaatnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar