"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Sabtu, 01 Juni 2013

Magelang Night carnival 2013


Sebuah karya yang membanggakan yang ditorehkan oleh panitia Magelang Night Carnival yang telah berhasil menjalankan kegiatannya malam Minggu 1 Juni 2013.
Saya ucapkan selamat kepada semua panitia yang telah menyelenggarakan event tahunan tersebut. Satu hal yang perlu diapresiasi adalah minat penonton yang luar biasa untuk menyaksikan acara tersebut, begitu membludak sampai sampai untuk mempersiapkan kontingen tersebut dari lapangan Rindam Diponegoro sudah terasa macet di jalan A Yani terutama di pertigaan depan toko roti Prana , sudah kelihatan kacau lalu lintasnya karena antara kontingen dengan arus jalan raya bercampur aduk sehingga petugas sampai kewalahan untuk mengatur lalu lintas karena antusias penonton yang begitu besar.

Dari perhelatan tersebut jelas tergambar bahwa panitia telah siap , ditandai dengan peran masyarakat seni telah dilibatkan sehingga mereka begitu antusias untuk ikut terlibat didalamnya.

Saya melihat bahwa banyak pihak terlibat terutama para pengusaha di kota Magelang yang telah punya nama seperti toko Mas Mustika HK , Trio group , jamu Merit , Gardena dan toko toko besar lain yang ada di Magelang serta pihak sponsor yang kelihatan lebih banyak.

Dari Segi tampilan kegiatan sudah baik dan menghibur karena memberikan kesempatan kepada semua masyarakat seni yang mau terlibat sehingga nampak group kesenian mewarnai event ini terutama group dayakan dan topeng ireng yang jumlahnya cukup banyak.

Dengan rasa kekhawatiran yang tinggi karena Magelang diguyur hujan siangnya sampai menjelang sore maka barang kali ada sedikit kurang maksimal dalam berdandan atau berias  , untung malam perhelatannya tidak turun hujan.

Pentas Grup drumband dan reog mempesona penonton , barongsai dari beberapa grouppun memperlihatkan kesiapanya sehingga atraksinya mempesona pengunjung, Replika dari burung garuda , Replika kapal Cheng Ho dan replika yang lain telah digarap cukup apik sehingga menambah semarak acara tersebut.

Selamat kepada Jimmy palapa dan teman teman yang telah menghibur masyarakat kota Magelang , semoga ditahun tahun mendatang event ini betul betul  bisa  menjadi daya tarik wisata baik domestik maupun mancanegara . Dengan tema " Magelang Berhias ' itu artinya Magelang siap memamerkan dirinya untuk dilihat dan dipandang ,sehingga harus bisa berhias secantik mungkin dan enak dipandang , karena jika cara berhiasnya salah dan salah konsep maka akan menjadi bahan tertawaan karena yang ditampilkan tidak menarik dan terkesan lucu sehingga bisa menjadi bahan tertawaan pihak pihak yang tidak suka.

Ok selamat ya .... semoga ditahun mendatang acara tersebut semakin mempesona dan enak ditonton seperti halnya festikal Budaya di kota Chenchen China yang layak dikunjungi wisatawan asing dan domestik , dimana antara penonton dan pemain bisa menjalankan peran masing masing karena penonton telah disediakan tempat duduk seperti stadion dan pemain telah memiliki trak tersendiri sehingga bisa maksimal dalam memainkan perannya .

Semoga ditahun tahun mendatang bisa lebih baik dan memang butuh biaya dan persiapan yang tidak mudah , sehingga dibutuhkan organisasi event organiser khusus yang menangani acara tersebut yang dimilki oleh panitia Magelang Night Carnival .......  Selamat dan sukses untuk panitia 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar