"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Sabtu, 08 Juni 2013

Mengenang Tokoh Nasionalisme Tulen Bp. Taufiq Kiemas

Indonesia Kembali berduka, telah berpulang keRahmatulloh Bapak Taufiq Kiemas. Ketua MPR RI sekaligus Bapak 4 Pilar Kebangsaan RI , seorang Nasionalis Tulen.
Beliau Meninggal setelah menghadiri peringatan hari lahirnya Pancasila 1 Juni 2013 Di Ende Flores dan sakit beberapa hari dirawat di RS Singapura .
Beliau kelelahan karena perjalanan panjang, namun karena semangat untuk tetap memberikan motivasi kepada anak bangsa beliau tetap melaksanakan kegiatan tersebut.

Beliau adalah seorang politikus santun yang memiliki cara pandang yang beda dengan para politisi Indonesia , sering disebut politisi lintas partai. Dengan ciri yang khas beliau senantiasi membuka diri jika ada permasalah di partai lain yang ingin berkonsultasi. Sehingga para politisi selain PDIP menganggap bahwa Pak Taufiq Kiemas adalah seperti konsultan. Inilah yang menyebabkan para politisi muda PDIP kadang kadang menganggap kok beliau seolah olah membela partai lain. Padahal yang diinginkan oleh beliau adalah berpolitik harus santun. Sehingga apabila dari kalangan PDIP terutama politis muda yang sedang menduduki jabatan penting di Legeslatif mengeluarkan statemen yang keras terutama di media, maka sontan pak Keimes memperingatkan agar jangan berlaku seperti itu.

Banyak hal dilakukan oleh Beliau terutama menyangkut 4 pilar kebangsaan yaitu
Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika merupakan harga mati , merupakan gagasan yang utuh dan menyeluruh dan merupakan satu kesatuan . Sehingga tidak satupun pihak boleh mengganggu gugat karena merupakan ruhnya RI sebagai satu negara.


Kita harus tetap melanjutkan apa yang telah dilakukan oleh Almarhum tentang semangat mempertahankan 4 pilar kebangsaan tersebut. Selamat jalan Pahlawanku , Bapak pemersatu bangsa , Bapak Nasionalisme Tulen , dan Bapak demokrasi sejati semoga Allah YME mengampuni segala dosa dosanya dan ditempatkan disisi Allah sesuai amal bhaktinya dan bagi keluarga di beri ketabahan dan mampu melanjutkan cita cita beliau ...... amin     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar