"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Jumat, 30 Juli 2010

Berbudi Bowo laksana dalam menyikapi masalah


Banyak yang harus kita kerjakan untuk merubah kehidupan ini, mulailah dari diri sendiri, kita haruslah memiliki jiwa tegar, dan tahan uji dalam menghadapi masalah kehidupan yang jenisnya bermacam macam misal dari problem rumah tangga, masalah keuangan, masalah pertemanan, masalah pekerjaan, masalah jabatan, masalah organisasi dan berbagai masalah yang lain.
Memang kunci pokoknya sebenarnya ada di hati, artinya adalah bagaimana hati kita menyikapi masalah ini, seringkali kita dalam menghadapi masalah begitu terburu buru, sehingga tidak dipikir secara jernih sehingga dalam menyingkapi masalah kita keliru analisanya sehingga penyelesainya semakin rumit dan membutuhkan waktu lebih lama, oleh karena itu dibutuhkan manajemen qolbu, bagaimana menata hati kita agar masalah yang menghimpit kita, kita sikapi dengan seksama dan tanpa emosional, artinya masalah kita sikapi secara nalar lebih dahulu baru kemudian kita cari solusi yang tepat sehingga, akan mudah terurai jalan keluarnya.
Kacamata yang kita pakai dalam menyingkapi masalah haruslah yang betul betul yang memiliki daya pandang multi dimensi sehingga lebih jeli dan tepat sehingga masalah tidak semakin melebar namun bisa kita fokuskan untuk dicari jalan keluarnya.
Saya memiliki cara yang bisa digunakan untuk menyelesaikan semua masalah yaitu dengan pintar pintarnya kita dalam memfokuskan masalah, setelah memahami fokus masalah barulah kita cari solusi yang tepat dan efektif sehingga masalah segera kita atasi dengan segera .
Salah satu metode yang saya pakai sering saya sebut sebagai metode olah roso lan rogo, metode ini sejalan dengan metode penyembuhan cina yang dikenal dengan penyeimbangan yin dan yan kehidupan, metode panas dan dingin kehidupan.
Kita sebenarnya memilik daya tangkal yang hebat, yaitu Hati penuh kepasrahan dan ikhlas, ternyata kondisi yang demikian ini merupakan kondisi yang diharapkan oleh tubuh kita, karena kepasrahan dam ikhlas menyebabkan antara roso dan rogo atau antara yin dan yan seimbang, aliran darah menjadi langsam menurut alurnya tanpa adanya tekanan yang merugikan, sehingga tenakan darah normal dan stabil.
Nah bagaimana cara kerjanya , kali ini saya akan menerangkan dengan sederhana sbb:
1. Fokuskan pada masalah anda misal kekurangan uang belanja dalam 1 bulan kurang 1 juta .
2. Kondisikan setelah mengetahui masalah utama adalah duwit , maka jelas bahwa duwit 1 juta haruslah segera diadakan bukan ?
3. Cara mengadakan bagaimana , cara Halal tentunya , bisa kita minta dengan jalan keluarnya tentunya kepada bos dari segala bos kita yaitu Allah, tidak ada masalah yang tidak ada jalan keluarnya , kan Allah al Ghoni ya Mugni artinya yang kaya mengkayakan, sehingga hanya kepada Allahlah kembali kita minta pertolongan, jujur saja kita masih tidak PD , bahwa kita butuh materi kok minta sama Allah , tidak perlu berfikir yang ndak ndak yang jelas Allah akan memberikan solusi kepada kita asal kita percaya ... percaya saja titik!, mengapa harus percaya, karena Allah punya daya strategi dan cara yang multi kamuflase/ sulit dinalar , bagaimana skenario Allah dalam mencukupi kebutuhan manusia , sehingga tanpa sadar semua masalah bisa rampung atau selesai walaupun tanpa dirinci dengan baik.
Setiap individu punya daya lentur sendiri sendiri, sehingga setiap orang memiliki kepekaan dan daya tahan sehingga masing masing pribadai tidak bisa disamakan, oleh karena itu tingkat masalah masing masing juga beda, intinya Allah tidaka mencobai umatnya diluar jangkauan kekauatannya, yang dikhawatirkan manusia bisa tidak kuat jika disamakan . oleh karena itu marilah pintar pintarnya kita dalam merelokasi masalah agar tidak melebar.
4. Setelah sholat malam lakukan wiridan singkat minimal baca Alfatikah 11 x, ayat kursi 11 X dilanjutkan baca al ikhlas 3 x , Al Alaq 3 X , An nas 3 x setelah itu pejamkan mata
5. Perintahkan pikiran bawah sadar kita untuk membantu kita dengan Konfirmasi dengan perintah ferbal " saya punya uang 1 juta"
6. Dilanjutkan dengan melakukan shodaqoh sebesar minimal 100.000,00 kepada siapa saja yang sedang teraniaya, atau diberikan orang yang suka berdoa khususnya Hafiz Qur'an , hasilnya luar biasa insya Allah lancar! , karena hitungannya menurut ustd Mansyur jika kita memiliki harta 10 jika kita infaqkan kepada yang berhak atau kaum dhuafa sebesar 1 bagian maka hasilnya perhitungannya menjadi hasil 19 , kenapa bisa demikian, cara menghitungannya sbb:
- MOdal 10 bagian
- disedekahkan / dinfaqkan sebesar 1 bagian
- berapa hasilnya sisianya
jawab dari pengalaman ternyata hasilnya sbb:
1. Jumlah modal 10 bagian
2. dikurangi 1 bagian untuk dibagikan kepada yang berhaq menjadi .....
3. Sisa menjadi 19, kok bukan 9 saja ?
, hitungannya sbb:
1. Modal 10 dikasihkan 1 bagian untuk kebersihan , prosenya menjadi lebih rumit karena ternyata jumlahnya menjadi 19 , oh ternyata cara hintunganya 1 bagian diberikan yang mereka yang berhak,kaum duafa, ternyata dari 1 bagian bisa berubah menjadi 10 kali lipat dll.
2. Setelah fokusnya diketahui maka langsung perintahkan saja pikiran bawah sadar kita konfirmasikan dengan jelas dikeheningan hati dengan kata " Aku punya uang 1 Juta Rupiah " bayangkan uang 1 juta sudah dimeja dan ucapkan alhamdullilah
3. Tunggu waktu dekat apa yang terjadi !
4. pasrahkan hati kita kepada Allah agar ditindak lanjuti, tunggu tanggal mainnya nanti ada jalan keluarnya.
Demikian juga masalah lainnya , hidup harus dinikmati jangan terforsir , optimis Allah akan mengabulkan doa kita dengan cara yang tidak diduga sama sekali ?
Semoga ada manfaatnya dan salam kenal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar