"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Rabu, 21 Juli 2010

Kita menanti munculnya Calon Pengusaha muda baru


Saya ingin membantu orang lain memiliki kemampuan menjadi seorang pengusaha, sehingga dalam waktu dekat ini saya melatih 50 calon calon pengusaha muda . ini merupakan tekad saya untuk memberikan pengetahuan dan pengalaman langsung kepada anak didik saya agar dalam waktu singkat bisa menjadi kebanggaan orang tua, orang muda yang memiliki wawasan menjadi seorang pengusaha muda, saya punya trik trik khusus untuk melatih mereka, dari pengalaman saya menjadi mentor anak anak muda berbakat , saya dengan tulus memberikan bimbingan kepada mereka dengan ketekunan dan niat segera lepas dari tanggungan orang tua, alhamdulliah banyak yang telah mandiri dengan berbagai bidang usahanya.
Saya sangat bahagia jika melihat sepak terjang para pemuda yang niat untuk menjadi mandiri dan menjadi pengusaha walaupun baru tataran pengusaha kecil UKM , tetapi saya percaya 5 tahun kedepan omset dan asset mereka akan berlipat jika dikelola dengan baik, apalagi dengan manajemen Qolbu dan penuh syukur maka saya percaya akan dilipat gandakan sama Allah SWT.
Dari banyak mentor saya salah satu yang menjadi idola saya adalah Mr Tung Desem Waringin , banyak mengilhami saya menjadi mentor bagi anak anak muda berbakat yang telah saya pilih, karena saya hanya melanjutkan konsep berfikir Mr Tung Desem saja ,saya membuatkan turunan bagi anak didik saya , sehingga dengan pengalaman yang telah saya miliki dan informasi yang valid maka konsep konsep yang saya berikan kepada anak didik saya menjadi lebih terarah sehingga untuk mencapai tujuan menjadi lebih pendek waktunya.
Suatu kebahagiaan tersendiri , jika mereka melaksanakan instruksi dan langkah yang saya berikan dan tanpa banyak pertanyaan dan pertentangan, mereka melaksanakan apa yang saya perintahkan, karena saya menggunakan metode pikiran bawah sadar mereka saya aktifkan , konsep ini sebenarnya sudah banyak dipakai cuma istilahnya metode ESQ , metode khusuk atau yang lebih keren metode olah batin dll.
Sebenarnya bukan metodenya saja yang menjadikan mereka berhasil , kunci utamanya adalah kesiapan mental , niat yang luar biasa , niat yang ikhlas untuk membantu orang tua , ini yang akan kita bangun , kita munculkan lebih dulu " nilai kebutuhan atau Need" setelah muncul adanya need maka akan mudah untuk menggarap mereka , apapun akan mereka lakukan asal kebutuhan terpenuhi .. nah inilah kuncinya , kita munculkan lebih dahulu "need untuk masing masing pribadi".
Barang siapa menginginkan sesuatu apalagi jenis keinginan tersebut telah lama terpendam dan sangat ingin diwujudkan maka rintangan apapun akan diterjangnya, ini bisa terjadi bagi mereka yang memiliki mental yang kuat atau bermental baja, tapi jika mentalnya gampang menyerah maka senantiasa mencari kambing hitam untuk menyebutkan ketidak mampuan alias cari alasan pembenar saja.
Mengapa saya termotivasi mendidik calon pengusaha muda ini?
Dari beberapa informasi yang kami peroleh terutama dari rekan rekan pengusaha banyak yang mengeluh bahwa mereka membutuhkan tenaga yang siap pakai yang langsung bisa menghandel kendali perusahaan , dikarenakan mereka telah mampu mengembangkan sayapnya dengan membuka perusahaan baru sehingga membutuhkan manager yang berjiwa pengusaha untuk memegangkendali diperusahaan baru tersebut. banyaknya pengusaha sekaligus komisaris perusahaan yang dulunya diserahi memegang kendali perusahaan yang akhirnya menjadi pemilik perusahaan atau pemegang saham mayoritas.
Dengan kondisi tersebut maka saya punya impian untuk andil membantu mewujudkan keinginan para pengusaha tersebut sekaligus sebagai sumbangan pemikiran dengan menyiapkan SDM yang handal.

Dari kondisi tersebut maka dengan niat yang baik dan Atas Ijin dan Rahmat Allah saya senantiasa optimis mampu mewujudkan kegiatan tersebut, apalagi adanya lembaga Bisnis center di sekolah sebagai bengkel kerja diharapkan mampu untuk mewujudkan keinginan tersebut .
Suatu kebanggan tersendiri jika nantinya mampu mewujudkan anak anak muda berbakat ini memiliki wawasan seorang pengusaha , maka kesuksesan ditangan mereka sehingga nantinya bisa mengembangkan sayapnya untuk juga membantu teman teman mereka untuk bergerak dengan typologi yang sama dengan membuat turunan turunan pengusaha ... wah cepat sekali membantu negara ini untuk mewujudkan kemakmumuran masyarakat.

Kami menyadari sumbangsih dari rekan rekan pengusaha masih saya harapkan sehingga bantuan moril material untuk mewujudkan keinginan kita bersama bahwa sekecil apapun sumbangan kita niscaya akan bisa mewarnai kehidupan kita terutama perkembangan ekonomi msyarakat , bangsa dan negara semoga ...

1 komentar:

  1. ....Suatu kebanggan tersendiri jika nantinya mampu mewujudkan anak anak muda berbakat.....

    BalasHapus