"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Jumat, 29 Maret 2013

Kiat untuk menjadi kaya

Keinginan menjadi kaya sudah menjadi naluri manusia. Memiliki ambisi sukses dan hidup enak di masa depan adalah keinginan setiap orang.Berusaha sukses , kaya dan hidup enak bukanlah hal yang buruk jika diraih dengan hal yang positip dan jujur.

Untuk menjadi kaya menurut Kanjeng Nabi Muhammad SAW bisa diraih dari berdagang atau bisnis karena menurut Beliau : bahwa 9 dari 10 pintu Rejeki dari berdagang , oleh karena itu tidaklah salah jika ingin memperoleh Rejeki berlimpah atau menjadi orang kaya ya berbisnis/berdagang.
Kebanyakan orang kaya di dunia ini adalah dari golongan pedagang , pejabat yang kaya raya mereka berasal dari dunia usaha.



Dengan menjalankan bisnis atau usaha sendiri anda memiliki kebebasan yang luar biasa . Anda adalah tuan atas diri sendiri.Para pemilik bisnis paling sukses pun memiliki satu karakteristik yang sama . Mereka semua suka pada apa yang mereka lakukan , mereka semua bangga dengan " bekerja Sendiri."

Seperti dikatakan Kevin Potts dan Steven Straus konsultan bisnis terkemuka mengatakan ;" bahwa kunci penting menuju kesuksesan bisnis adalah dengan memahami kesuksesan bisnis orang lain dan menirunya."
Menurut Ir. Ciputra pakar Wirausaha mengatakan, Indonesia sangatlah kurang pelaku usaha dibidang bisnis menurutnya hanya kisaran 0,18% dari jumlah penduduk Indonesia sebagai pelaku wirausaha, menurutnya seharusnya Indonesia memiliki minimal 2% dari jumlah penduduk ,agar perekonomian Indonesia senantiasa mampu terbebas dari krisis.Itu artinya orang kaya di Indonesia sangatlah sedikit yang berasal dari unsur wirausaha, padahal salah satu penyumbang terbesar kekayaan dari sektor ini.

Apa pekerjaan orang kaya ?
banyak orang memiliki rumah mewah , mobil bagus dan bermerk terkenal,. darimana pemiliknya mendapatkan uang ? , apa pekerjaan yang dipilih mereka sehingga bisa mendatangkan kekayaan yang melimpah, Apa ada pekerjaan yang kalau ditekuni bisa mendatangkan kekayaan?, Seberapa pengaruh pilihan pekerjaan dalam membawa seseorang menjadi kaya?

MEnurut Handi Irawan pendiri sekaligus pemilik Frontier Consulting Group pernah menyebutkan bahwa dari 200.000 orang kaya Indonesia yang memiliki dana di perbankan sejumlah 1 Milyar keatas , 50% - 55% di antaranya adalah kaum pedagang , 8% -10% datang dari kaum profesional seperti pengacara , dokter, dan konsultan papan atas , 9%-10% adalah manajemen atau eksekutif puncak perusahaan papan atas , 5% -7% dari pemilik bisnisjasa , pemilik korporat raksasa, importir/eksportir raksasa, dan investor kelas kakap , dan lai lain . Dengan kata lain sluran terbesar yang membawa orang pada kekayaan finansial adalah menjadi pedagang dan pemilik bisnis.

Dalam buku The Milionaire Mind , yang memuat studi mendalam mengenai sosok , sepak terjang, gaya hidup, dan segala sesuatu mengenai orng orang kaya Amerika Serikat, Thomas J Stanley menulis: " Katagori pemilik bisnis adalah kelompok paling besar dalam populasi milyarder , tetapi sebagian besar pemilik bisnis di Amerika bukan Milyarder, dan mereka juga tidak akan menjadi milyarder sepanjang hidupnya. Sudah jelas , memiliki bisnis bukan jaminan absolut untuk menjadi kaya, tetapi pemilik bisnis dapat cukup memperbesar kemungkinan  menjadi milyarder dengan pemilihan bisnis secara hati - hati.
Jika dengan penelitian yang mendalam selama hampir 30 tahun, peneliti sekaliber Prof Stanley saja tidak dapat menunjukkan jenis pekerjaan yang pasti membawa seseorang kepada kekayaan, maka mungkin persoalanya memang bukan pada pilihan jenis pekerjaannya. Menurut Stanley , kisah sukses para orang kaya Amerika hanya menunjukkan sesuatu yang umumnya terjadi saja, yakni bahwa mereka , orang orang kaya itu, memilih pekerjaan dan bisnis yang mereka cintai habis habisan . rasa cinta yang mendalam atas karier atau bisnis yang mereka jalani tersebut terutama disebabkan karier atau bisnis tersebut memungkinkan aktualisasi potensi diri atau bakat bakat terbaik mereka secara sepenuhnya . Juga karena mereka merasa bahwa karier atau bisnis yang mereka pilih tersebut dapat memberikan pernghargaan yang tinggi kepada dirinya , serta berkaitan dengan impian impian mereka yang sudah lama mereka angankan.
Semoga tulisan ini ada manfaatnya ...... Amin
Sumber : Tahta Tanual - Jurus kaya






Tidak ada komentar:

Posting Komentar