"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Senin, 04 Juni 2012

Bersungguh sungguhlah kamu dalam segala hal

Sebuah pengalaman yang sangat berharga bagi penulis yang telah mengelola sebuah unit usaha tepatnya usaha property dalam hal ini jual beli tanah. Pengalaman dari yang manis maupun yang pahit sudah saya rasakan. Pengalaman yang manis bisa saya ceritakan adalah membeli tanah seluas 4250M2 tanpa modal , artinya tanah dimiliki tanpa mengelaurkan satu rupiahpun dari kantong kita.Kok Bisa tanpa mengeluarkan modal , karena tanah yang ditawarkan kita langsung kita gambar atau setting atas seijin pemilik untuk dibuat gambar kapling siap jual , alhamdulliah dalam waktu 2 minggu sudah habis terjual dan ada sisa tanah dan sejumlah keuntungan bersih. Pengalaman pahitnya ya masalah kepengurusan akte Sertifikat yang semakin sulit dan lama sehingga perputaran modal menjadi lambat.


Semua pengalaman itu menjadi catatan bagi penulis untuk menjatuhkan pilihan bisnis agar lebih perhitungan. Semua orang memiliki faktor keberuntungan apabila melakukan kegiatan bisnis, sebenarnya bisa saya katakan sebagai kemampuan untuk menguasai ilmunya. Sehingga banyak orang mengatakan hoky padahal sebenarnya  karena telah memahami jalannya atau seluk beluknya dibisnis tersebut.

Segala kegiatan yang dilakukan dengan sungguh sungguh akan menuai hasil " Man jadda wa jadda" bersungguh sungguhlah kamu maka kamu akan berhasil . Demikian juga dalam hal bisnis apabila kita lakukan dengan sungguh sungguh maka akan selalu mencapai jalan kesuksesan,. Hanya saja perlu dipahami bahwa kesuksesan itu bukan perkara yang gampang , karena musti melalui jalan yang naik terjal , turun terjal , berbelok belok dan bahkan terpeleset sekalipun tetapi tetap tegar untuk menapaki jalan tersebut sehingga akhirnya mencapai tujuan.

Kebanyakan menghargai kita setelah kita mencapai sukses tetapi pada saat kita terpeleset dan jatuh malah lebih banyak yang mencemooh bahkan menghina kita , kita memang harus sabar dan tawakal untuk tetap menjadi umat yang dikasihani Allah SWT.Setiap kita mengalami musibah harus bersabar dan tawakal sedang pada saat sukses terus selalu bersyukur agar kesuksesan kita dapat kita nikmati dalam waktu yang lama syukur bisa diwariskan kepada anak cucu kita.

Setiap manusia hendaknya bisa meninggalkan jejak kebaikan dalam bentuk prestasi yang merupakan jalan kebahagian bagi orang lain juga , tidak hanya bagi kita saja sehingga keberadaan kita didunia ada bekasnya. Orang yang baik adalah yang sebesar besarnya bermanfaat bagi orang lain, sehingga dalam hidup kita harus senantiasa menghasilkan prestasi yang bisa digunakan juga bagi kebanyakan manusia lain.

Kembali pada masalah bersungguh sungguh dalam setiap melakukan kegiatan apapun. Itu artinya kita juga menghargai waktu , sehingga torehan keberhasilan juga bisa diukur dalam pemanfaatn waktu . Seorang dikalatakan sukses aatau berhasil juga ditentukan dalam waktu sesingkat singkatnya bisa meraih keberhasilan, itu lebih baik daripada dalam waktu lama baru bisa mencapai keberhasilan.

Kebanyakan orang jika ada orang yang berhasil mengatasai masalah kehidupan atau kesehatan atau masalah pekerjaan dan diraih dalam waktu singkat biasanya orang tersebut dicari kelemahannya kemudian diserangnya , sehingga kalau ada orang sukses malah banyak yang susah. Ini penyakit hati namanya , seharusnya ya bikut bahgaia atas keberhasilan orang lain jangan malah iri atau dengki atas keberhasilan orang. Sebenarnya orang itu sukses karena telah tahu ilmunya sedang orang lain merasa iri dan dengki karena tidak mengetahui ilmunya.Maka dalam surat Arrum dikatakan bahwa hanya sedikit orang yang berfikir , yang lebih banyak adalah orang yang tidak berfikir.

Para pembaca yang budiman marilah kita dalam menjalani kehidupan ini dengan sungguh sungguh dengan mencoba mencari jalan keberhasilan untuk setiap langkah yang kita tempuh , kita harus senantiasa bertanya kepada orang yang lebih tahu dari kita dan senantiasa mencoba belajar terus menerus kepada siapa saja yang dapat memberikan petunjuk kejalan kesuksesan kita , jalan yang kita tempuh harus menuju jalan utama jangan jalan alternatif, oleh karena itu jangan cepat puas selama masih mencari jalan utama dari masing masing pribadi manusia karena kalau sudah sampai jalan utaman anda maka semuanya akan kelihatan mudah untuk dilalui dalam rangka mencapai tujuan hidup kita.... Semoga ada manfaatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar