Cahaya Penerang bagi mereka yang butuh solusi kehidupan akibat kekeliruan membaca tanda tanda alam
Senin, 30 Mei 2011
Kiat memperbesar Businnes Centre Kita
Setiap kita diserahi tugas oleh pimpinan atau lembaga kita, sering kali muncul pertanyaan ; apakah aku mampu menjalankan amanat ini, karena sejak kita diberi kepercayaan dan tanggung jawab maka saat itulah kita memiliki nilai lebih dibanding yang lain, karena kita punya kesempatan menunjukkan bahwa kita adalah bernilai, sebuah nilai kepercayaan haruslah dilaksanakan dengan penuh tangung jawab sehingga satu tugas selesai akan disusul dengan tugas yang, selagi satu tugas belum selesai dan belum kelihatan kualitas pekerjaan kita, tidak mungkin akan diberi kepercayaan lagi untuk menjalankan tugas yang lain, oleh karena itu buatlah yang memberi kepercayaan kepada kita puas atasekerjaan kita.Demikian pula saat kita diberi kepercayaan mengelola Bc , tentu saja berusaha sekuat tenaga mencari terobosan agar BC kita bisa berjalan dan sukses menapaki perjalannya sehingga Direktorat Kejuruan dan Dinas Pendidikan yang memberi kepercayaan kepada kita puas atas hasil prestasi kita. Dalam upaya tersebut kita hendaknya jangan puas hanya sebagai retail, namun berupaya agar BC kita menjadi grosir suatu produk unggulan , tidak perlu bermain di banyak barang dagangan , namun kita bermain di maksimal 4 Jenis produk saja, disatu sisi mudah pengelolaannya disisi lain mudah mencari sumber barang , hanya pintar dan jeli kita saja memilih produk unggulan, jangan bermain di sektor dimana banyak pemodal besar bermain atau jangan bermain dimana pihak pabrikan sudah membentuk sub grosir karena jelas keuntungan sangat lah tipis misal produk dari pabrikan Wing, Unilever dll , carilah produk lain dimana seolah olah kita pemain tunggal sehingga kita bisa memainkan harga.Selain kiat diatas menurut Mas Ipho Santosa seorang motivator Indonesia upaya untuk menarik pelanggan datang berbondong bondong ketempat kita adalah gunakan imajinasi otak kanan kita salah satu jurusnya adalah Tiap hari petugas toko kita dan semua yang terlibat di pemasaran produk untuk membaca Surat Anasr yang terdiri dari Tiga Ayat masing masing karyawan membaca 3 X , setiap pagi hari, kemudian berilah kepercayaan kepada karyawan kita untuk berimprovisasi dalam rangka memasarkan produk dengan tidak lupa penampilan harus ramah , full senyum dan prigel saat menghadapi pelanggan, sedangkan sebagai manager kita tidak lupa untuk berdoa setiap habis sholat Magrib dan Sholat Shubuh dan membaca juga Surat Anasr.Menurut Ustad Yusuf Mansur , setiap kita memiliki harapan dan keinginan agar cepat terwujud maka hendaklah tidak bosan bosannya untuk bersedekah dan jumlahnya makin hari makin besar, karena harta yang kita miliki jika kita sedekahi maka nilainya makin bertambah dan tidak mungkin berkurang akibat sedekah, demikian halnya BC yang kita kelola manajemennya juga sebaiknya juga manajemen yang penuh barokah yaitu manajemen yang senantiasa berorientasi pada keberhasilan yang bermaslahah bagi orang lain artinya keberadaan Bc kita memang ditunggu dan dipercaya mampu mengubah pola pikir beban menjadi pola pikir produktif yang mampu membantu sesama, banyaknya orang yang terlibat di BC kita sebagai indikator bahwa BC mampu memperjuangkan nasib orang lain demi keluarganya. Oleh karena itu rejeki yang datangnya dari Allah SWT hendaknya betul betul kita manfaatkan untuk sebesar besarnya kebahagian orang lain dan mampu meningkatkan derajat kemanusiannya, karena mampu meningkatkan derajat kemanusiaan dimata Allah SWT, para pekerja tidak boleh kufur nikmat dan harus senantiasa menjadikan BC kita sebagai lahan amal, sehingga senantiasa karyawan tiap hari mampu memperjemahkan tugas yang diberikan. Teman teman pengelola BC yang saya hormati jangan patah arang jika suatu saat ada rasa bosan menghinggapi pikirna kita , carilah inspirasi diluar misal main kepasar , atau malah tafakur di Masjid untuk minta petunjuk Allah agar diberi inspirasi dan terobasan baru , sehingga kita dianggap orang yang berhasil dalam mengelola BC kita, buatlah suatu catatan atau tipak ( bekas kaki) yang menunjukkan bahwa kita adalah pihak yang mampu memperbesar BC kita karena secara tidak langsung kita membuat Brain image sekolah kita menjadi lebih unggul , SMK bisnis dan manajemen identik dengan Busisnnes Centre, jika BC nya sukses maka SMKnya Sukses ..... Bravo untuk kita para pengelola!!
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar