"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Selasa, 09 Juli 2013

Marhaban Ya Ramadhan 1434 H



Selamat Datang bulan Penuh Berkah , Marhaban Ya  Ramadhan , sebuah penantian yang panjang. karena hanya hadir dalam 1 bulan penuh selama 12 bulan berjalan.
Saatnya kita berlomba untuk menaikkan derajat kita dimata Allah SWT , karena dengan kita mengabdi selama 1 Bulan di bulan Ramadhan ini , jika kita benar memaknai kehadiran bulan ramadhan ini maka tidak ada yang gratis pahala , artinya semua amalan dihargai berlipat ganda oleh Allah SWT sehingga dirasa aneh jika ada orang muslim yang tidak suka dengan hadirnya bulan penuh berkah ini.

Subhanallah , Maha Suci Allah yang menciptakan bulan Ramadhan ini karena kita bisa fastabikul qoirot berloma lomba mencari kebaikan selama 1 bulan penuh ini. Kita harus memanfaatkan momentum Ramadhan ini dengan desain kegiatan penuh amal karena  Mulai sejak 1 Ramadhan kita diwajibkan melakukan amalan amalan yang memperkaya khasanah kehidupan kita.

Saya mengajak pembaca yang budiman dan diri saya sendiri marilah kita isi bulan Ramadhan ini dengan amalan amalan apa saja yang jelas kita diwajibkan berburu kebaikan dengan mendesaian kegiatan yang berisi nilai amalan. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan antara lain:
Di Lingkungan kita misalnya :
1. Memperbaiki kran air Masjid atau mushola disekitar kita
2. Mencuci atau memvacuum cliner karpet masjid atau mushola kita
3. Membersihan saluran air masjid atau mushola kita
4. Mengecat masjid atau mushola kita
5. Mengadakan kegiatan tartil Quran, lomba adzan anak anak,
6. Memberikan sedekah bagi takmir masjid atau mushola secara bergiliran , buat jadwal
7. Membersihkan makam kampung kita
8. Membuat dan menyediakan tempat sampah disekitar kita tiap pertigaan jalan
9. Memotong tanaman yang sudah menutupi jalan dan merapikan taman kampung serta memberi pupuk dll

Di tempat kerja kita kegiatan yang bisa dilakukan :
1. Menghimpun dana sedekah kaum duafa , fakir miskin dan anak yatim
2. Mengecat tempat ibadah di kantor
3. Membersihkan kamar mandi, WC di kantor kita bersama rekan kerja , dibagi pekerjaannya
4.  Bersama sama teman teman kerja menghimpun snack dan makan untuk tarjil buka puasa di Mushola atau Masjid dekat kantor kita
5. Menghimpun pakain pantas pakai dan diberikan kepada yang berhak dan mau menerimanya
6. Mengganti lampu lampu yang mati di kantor dan cat ulang jika memang harus dicat ulang tidak usah minta bantuan tukang, kita kerja bakti bersama teman teman kerja khususnya pada hari Jumat pagi.
7. Buka hati dan pikiran kita seluas luasnya untuk berfikiran posistif , hilangkan sifat curiga dan sirik serta sifat  tidak pernah puas , jadilah pribadi yang penuh syukur.

Semoga dengan kehadiran bulan penuh Rahmat ini kita akan ditinggikan derajatnya oleh Allah SWT sehingga kita menapak hari esok lebih baik dan dimudahkan segala urusannya , karena kita sudah menempatkan diri kita menjadi orang yang baik , orang yang baik menurut Rosullulah adalah orang yang sebesar besarnya bermanfaat bagi orang lain.Semoga kita digolongkan menjadi manusia yang beruntung .... amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar