"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Selasa, 20 Maret 2012

Kiat Menuju Sekolah Bisnis dengan SPG profesional


Dengan langkah yang mantap para SPG SMK N 2 Magelang , melangkah mengelilingi panggung di Halaman Olah Raga, sebagai wujud keseriusan para pembimbing , SPG SMK N 2 Magelang mencoba berkarya.
Dengan ditandai ucapan selamat oleh wakil Pemda Kota Magelang yang dalam hal ini diwakili Kabag Kesra Kota Magelang Much Khadik,SH secara resmi dibuka pelatihan SPG Seri ke 2 , yang diikuti oleh 47 Siswa SMK N 2 dari audisi sebanyak 200 siswa tepatnya Hari Kamis tanggal 14 Maret 2012 . Pelatihan ini dimaksudkan agar para siswa yang memiliki kemampuan komunikasi dan memiliki inner beauty yang kuat untuk berkarya dimasyarakat sebagai ujung tombak marketing perusahaan , SPG yang kami bentuk lebih mengarah pada kemampuan profesional selling dibanding kemampuan yang menonjolkan bentuk tubuh.Oleh karena itu SPG yang kami bentuk lebih mengedepankan sikap sopan dan unggah ungguh , oleh karena itu mohon doanya kepada para orang tua dan stake holder SMK N 2 Magelang.
Pada KEsempatan pembukaan pelatihan SPG , Kabag Kesra mengucapkan selamat dan semoga sukses , dengan pelatihan ini diharapkan para siswa mampu berkarya dan memiliki etos kerja profesioanal sehingga banyak diminati oleh perusahaan , sehingga bisa meningkatkan citra sekolah, selain itu kepada para pendukung kegiatan diucapkan banyak terima kasih atas partisipasinya dalam kegiatan open seremony tersebut khususnya kepada Wing surya.
Sebagai rasa terima kasih Wing surya telah memberikan kesempatan kepada warga sekolah untuk makan mie sedap bersama yang diikuti oleh 1250 Orang siswa dan acara pokok adalah lomba SPG Idol yang diikuti oleh 47 peserta dan diwakili 10 orang yang mengikuti kontes SPG idol tersebut.
saya sebagai promotor kegiatan tersebut berharap agar kedepannya SPG yang dihasilkan dapatnya memiliki usaha sendiri artinya memiliki kegiatan bisnis pribadi sehingga nantinya menjadi embrio munculnya pengusaha muda baru, karena dalam pelatihan ini ditonjolkan pelatihan kewirausahaan mandiri agar nantinya mereka lulus dengan predikat sebagai pengusaha muda.
saya mencoba mendesign pelatihan ini lebih banyak pada kemampuan troubel souter SPG profesional, karena jika dalam pelaksanaan nantinya permasalah muncul pada saat dia diterjunkan sebagai SPG sungguhan yang harus memiliki sikap profesional yang menjunjung tinggi kejujuran dan kesopanan dan bersikap ramah dan bersahaja .
Semoga langkah ini diridhoi Allah dan bisa menjadi salah satu jalan kesuksesan para siswa kami untuk menyongsong kehidupan yang lebih baik.... semoga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar