"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Selasa, 21 Oktober 2014

Harapan berlebih untuk Jokowi & JK

Selamat dan Sukses untuk Jokowi & JK yang telah dilantik menjadi Presiden RI  dan Wakil Presiden RI yang Ke -7 dengan berbagai lika liku proses yang membuat masyarakat menjadi sedikit gusar akibat konflik antara KMP dan KIH di parlemen , tapi syukurlah semua berjalan sesuai rencana akibat perubahan sikap dari elit Politik yang sadar bahwa konflik itu tidak menguntungkan bagi perkembangan perpolitikan di masa depan.
Masyarakat yang dulunya mendukung bisa jadi tidak mendukung lagi jika perilaku elit politik tidak mencerminkan sikap manusiawi dan kompromi kepada  para lawan politiknya.
Oke lah semua sudah berakhir ... yang jelas kita sudah punya presiden & Wakil Presiden Baru , apapun yang terjadi itulah hasil proses pilihan kita , sehingga mau tidak mau haruslah kita dukung , apalagi dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat , oleh karena itu marilah kita bantu Jokowi & JK untuk menyelesaikan tugasnya dengan sebaik baiknya dan seadil adilnya karena tugas dan tanggung jawab menjadi presiden sangatlah berat , salah mengambil kebijakan saja akibatnya akan dirasakan seluruh penduduk RI yang jumlanya lebih dari 240 Juta Jiwa.
Saat saya menulis tentang Jokowi di blog ini Tahun 2010 saat beliau akan menjadi gubernur DKI , saya menulis tentang kesukaan media terhadap Jokowi ada 2 hal yaitu sikap yang unik dan pengharapan masyarakat yang besar terhadap sosok Jokowi , sehingga apapun yang dia lakukan akan menjadi topik berita atau media darling, sehingga dalam sistem marketing beliau sudah menang duluan jika dipertandingkan.
Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak perlu berharap besar , karena dalam rumus kehidupan tertulis bahwa harapan tidaklah selalu sama dengan kenyataan , sehingga jika kita terlalu berharap kita bisa kecewa jika tidak tercapai  harapan kita. Kita bersikap wajar saja berilah kesempatan untuk beliau berdua memimpin negeri ini dengan dibantu menteri menterinya. Sekali lagi selamat dan sukses semoga beliau diberi hati yang tegar dan kuat dalam menghadapi cobaan dan rintangan yang terjadai di 5 tahun kedepan . Bravo Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar