"Keunggulan Manusia diukur dari Sumbangsih Pemikirannya"

Minggu, 07 September 2008

Bagaimana Menghargai Orang Lain

Setiap Orang Ingin Dihargai apapun bentuknya , namun sering kali kita mengganggap remeh orang lain , apalagi orang lain itu tidak pernah kita kenal , sering kali kita lebih dahulu curiga , padahal selagikita membuka jalan komunikasi dengan orang lain , akan memunculkan peluang baik peluang baik maupun peluang jelek , karena keterbatasan wawasan kita sering kali menganggap jelek , hal inilah sumber kita tidak bisa menghargai orang lain .
Oleh karenanya mulai sekarang kita mencoba berprangsangka baik lebih dahulu kepada orang lain , sehingga terjalin komunikasi keduanya jika dalam perjalannya terdapat tanda yang negatif dari hubungan tersebut baru kita mengambil sikap tegas untuk tidak mentolelir perbuatannya.
Dari peluang yangbaik kita bisa mengembangkannya sebagai ladang amal buat kita agar hidup kita lebih berarti , seperti sabda nabi Muhammad Saw , Orang yang baik adalah yang sebesar besarnya bermanfaat baigi orang lain , karena harta kita sesungguhnya adalah harta yang kita manfaatkan untuk orang lain , untuk kemaslahatan orang banyak , semoga kita digolongkan yang beruntung yang bisa memanfaatkan sisaumur kita .

1 komentar:

  1. ditunggu nih pak kunto, update wejangan2nya...saya beruntung bisa mendapatkan blog p.kunto dr searching di google ga disengaja..thx for the blog, keep up the good work, continue contributing to the mankind's enlightenment..

    BalasHapus